photo 600x90 - BOLAPOKER_zps6isrnrf2.gif
'

Tips Liburan Ke Ho Chi Minh City Vietnam

Tips Liburan Ke Ho Chi Minh City Vietnam
Swim Park

Seputar Travelling, Ho Chi Minh City : Kota Ho Chi Minh City merupakan salah satu  destinasi liburan yang paling sering di kunjungi di Vietnam. Bagi traveler yang mempunyai rencana kesana, Baca dulu beberapa tips berikut ini supaya jika berencana liburan kesana lebih sempurna dan maksimal.

Meskipun Ho Chi Minh City bukan ibukota Vietnama, tapi Ho Chi Minh termasuk salah satu kota yang mempunyai kepadatan penduduknya yang terpadat di Vietnam. Untuk soal objek wisata,banyak sekali yang menarik untuk dikunjungi di kota tersebut.

Tapi sebelum berlibur ke Ho Chi Minh City, setidaknya ada 7 tips yang perlu traveler baca dan perhatikan.

               Agen Judi Online Terpercaya

1. Memilih Transportasi

Untuk berjalan mengitari kota Ho Chi Minh City, ada berbagai jasa angkutan umum seperti bus, taksi, dan Xe Om atau taksi motor yang bisa anda pilih dan anda gunakan. Namun sebaiknya para traveler lebih cermat dan waspada untuk memilih jasa angkutan umum supaya para traveler tidak tertipu dan harus bayar berkali-kali lipat dari harga normal.

Agar para traveler lebih aman dalam masalah harga, naiklah bus dengan trayek yang tertera di berbagai panduan wisata. Jika ingin lebih nyaman lagi,traveler bisa menggunakan taksi. Tapi,pilihlah taksi yang bisa dipercaya seperti taksi Vinasun dan Mai Linh.

2. Mencicipi kuliner

Terdapat banyak sekali kuliner lezat yang bisa para traveler cicipi di Ho Chi Minh, baik di restoran maupun street food. Aneka makanan yang wajib dicoba disana misalnya pho, banh mi dan bun rieu. Tapi, bagi traveler Muslim harus lebih berhati-hati karena banyak makanan yang tidak halal.

Sebelum membeli carilah informasi terlebih dahulu daging apa digunakan dalam sebuah menu makanan. Jika daging babi, mintalah untuk diganti. Tapi kalau ingin lebih aman, ada beberapa restoran halal untuk bersantap di kota ini.

3. Hati-hati saat menyeberang jalan

Ho Chi Minh City mempunyai julukan 'Motorbike Capital of The World'. Hal ini tak mengherankan karena jutaan unit motor beroperasi di kota tersebut. Dengan banyaknya sepeda motor yang berlalu lalang dan pengendara yang seakan jarang mengerem, menyeberang jalan pun jadi tantangan tersendiri bagi turis.

Ada panduan khusus agar selamat menyeberang jalan di Ho Chi Minh City. Tunggulah sampai jalanan sedikit kosong, angkat sebelah tangan supaya pengendara tahu Anda akan menyeberang. Jalanlah ke seberang jalan sambil tetap mengangkat tangan dan menengok ke kanan dan kiri jika kendaraan datang dari 2 arah.

Tips Liburan Ke Ho Chi Minh City Vietnam

4. Harus Pintar Tawar Menawar

Beberapa tempat belanja di Ho Chi Minh memperbolehkan pembeli untuk menawar harga, misalnya Ben Thanh Market. Pasar ini merupakan salah satu pusat belanja oleh-oleh untuk bagi para traveler.

Harga barang-barang yang ditawarkan di sini awalnya memang tergolong mahal. Maka, pandai-pandailah menawar harga yang ada agar lebih ramah di kantong. Tawar hingga setengah dari harga awal yang diberikan pedagang.

Beberapa pedagang bisa berbahasa Inggris. Tapi jika bertemu pedagang yang tidak bisa bahasa Inggris, tulis saja harga yang diinginkan di kalkulator atau ponsel kemudian tunjukkan ke pedagang.

5. Keliling Kota Dengan Berjalan Kaki

Ho Chi Minh City dulu pernah dijajah oleh bangsa Prancis, sehingga banyak gedung yang berdesain ala Eropa yang masih berdiri tegak di kota ini. Seperti di jalan Distrik 1, banyak gedung bersejarah yang letaknya berdekatan dan bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Mulai dari City Hall, Ntre Dame Cathedral hingga Central Post Office.

6. Pilihlah Hotel Di Dekat Daerah Wisata

Ada beberapa distrik di Ho Chi Minh City. Untuk beberapa aneka objek wisatanya, banyak berada di Distrik 1. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih penginapan, baik hostel backpacker maupun hotel di area distrik tersebut agar lebih mudah menjangkau berbagai objek wisata yang ada disana.

7. Waspada Barang Bawaan Anda

Ketika para traveler sedang berjalan kaki atau belanja di pasar, tetaplah waspada dengan semua barang bawaan. Sudah banyak turis yang pernah menjadi korban kecopetan di Ho Chi Minh. selama bepergian, jangan gunakan aksesoris mencolok dan sebaiknya letakkan tas Anda di tubuh bagian depan.
Baca Juga : Sketsa Bandara Baru di Beijing

               Agen Poker Online Indonesia


EmoticonEmoticon