photo 600x90 - BOLAPOKER_zps6isrnrf2.gif
'

Kuliner Lezat yang ada di Pulau Bangka

Pulau Bangka memang memiliki begitu banyak pantai yang indah seperti tetangganya, Pulau Belitung. Tapi jangan terlalu asyik dengan pantainya saja sehingga melewatkan kesempatan untuk berwisata kuliner khas Bangka. Pulau Bangka sudah terkenal dengan sebutan surganya kuliner yang dipenuhi dengan berbagai aneka jenis makanan dan minuman yang kaya akan cita rasanya. Pasti semua orang pernah dengar martabak bangka, mie bangka, atau kerupuk bangka?Ya,semuanya memang berkampung halaman di Pulau Bangka ini. Ada beberapa makanan yang perlu kalian cicipi saat berkunjung ke Pulau Bangka?

Agen Poker Indonesia 

1.Otak-otak khas Bangka

Siapa yang tidak suka otak-otak? Makanan yang berbahan dasar ikan ini merupakan kuliner yang sangat istimewa di Pulau Bangka. Ketika jalan-jalan di sore hari, Anda bisa coba cemilan yang satu ini. Selain di alun-alun kota Pangkal Pinang, Anda juga bisa mencicipi otak-otak Bangka di Belinyu. Belinyu sudah lama dikenal sebagai kampung halamannya otak-otak khas Bangka, Jadi otak-otak yang paling enak biasanya buatan orang Belinyu. Teman makanan otak-otak,bisa coba es kacang merah yang manis,lembut,dan segar.

Di Bangka terdapat banyak jenis otak-otak, yaitu otak-otak satai goreng, berbagai pempek rebus, pempek panggang, uyen atau talas goreng, empiang atau pempek kulit, otak-otak ikan yang dibungkus daun pisang terus dibakar,dan masih banyak lagi yang lainnya. Semuanya enak dimakan di tempat saja karena masih panas dan ngebul.

Aneka otak-otak khas Bangka


Yang membedakan otak-otak Bangka dengan otak-otak di kota lain adalah cocolannya. Karena jenis cocolan atau saus yang mendampingi otak-otak hadir dalam beberapa pilihan, seperti cuka terasi, cuka tauco, dan cuka pedas buatan rumahan. Ada tempat makan otak-otak di Bangka antara lain otak-otak “Ase” di Jl. Kampung Bintang dan otak-otak “Samoichi” di dekat supermarket lama. Beragam otak-otak khas Bangka juga bisa kamu temukan di samping alun-alun kota Pangkalpinang bisa dengan harga antara 1.500 hingga 2.000 rupiah per-potong.

2. Bakmi Bangka

Kamu pasti pernah mencicipi Mie Ayam Bangka yang khas dan terkenal itu. Bakmi Bangka atau Mie Bangka adalah kuliner khas Bangka yang sudah sangat dikenal di daerah manapun, termasuk di Jakarta. Tapi kalo makan di Bangka langsung, Sensasinya pasti sangat berbeda dan enak sekali. Gurih daging ayam bercampur nikmatnya bumbu minyak wijen. Di Bangka, pilihan daging yang menyertai bakmi-nya tak hanya ayam. Ada juga mie babi. Jadi sebaiknya kalo kamu tidak bisa makan makanan non-halal, tanya-tanya dulu ya. Untuk teman makan Mie Bangka, ada semangkuk bakso yang isinya macam-macam, seperti bakso ikan, fukian (otak-otak yang dibungkus kulit tahu), sayuran dan tahu. Tambah sambal tauco, MantaP!!!


Tempat makan Mie Bangka yang dapat anda pergi adalah di kedai mie “Akau”  di Jalan Kampung Bintang. Pilihan lainnya ada rumah makan “Asu” di dekat Plaza Ramayana. Kedua tempat itu memang ramainya minta ampun, jadi harus sabar menunggu ya.

Baca Juga : Kuliner Terfavorit Jepang-Korea Ada di Restoran Ini

Agen Poker Online Terpercaya


EmoticonEmoticon